Minyaaaak !!  

Diposting oleh andige

Kita semua tentu sudah sering melihat pemberitaan di media massa, betapa banyaknya masyarakat saat ini yang kesulitan mendapatkan minyak tanah. Dimana mana orang mengantri untuk mendapatkannya, bahkan sampai ada seorang Ibu rumah tangga yang akhirnya meninggal dunia karena kelelahan mengantri.
Kondisi seperti ini aku pernah mengalaminya, saat itu aku masih sekolah di Sekolah Rakyat (SR atau kalau sekarang sama dengan SD) sekitar awal tahun 1960an. Kesulitan ekonomi saat itu nyaris sama dengan kondisi saat ini. Hanya bedanya kalau sekarang orang mengantri dengan membawa jerigen plastik kecil sambil berebutan, maka aku dulu mengantri pakai ember kecil sehingga membawanya juga harus berhati-hati agar tidak tumpah dan kadang tidak perlu antri karena jumlah penduduknya sangat berbeda dengan kondisi sekarang.
Dampak kesulitan ekonomi saat itu yang juga dialami rekan ku roed58 yang sama2 pernah bekerja di KDTx PG, aku memang masih bisa makan 3 kali sehari, tetapi sarapan hanya makan kentang rebus yang biar ada rasanya kadang dimakan pakai kecap, kemudian siang hari baru makan nasi tetapi nasinya dicampur dengan jagung yang sudah ditumbuk biar makan sedikit tapi mengenyangkan, kemudian makan malam sama dengan sarapan pagi makan kentang lagi atau kadang makan bulgur. (Saat itu bulgur yang aku tahu, katanya sih "makanan kuda" !)
Berbahagialah anda-anda yang tidak pernah mengalami masa-masa sulit yang pernah aku rasakan !

This entry was posted on Rabu, April 16, 2008 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

3 komentar

Anonim  

thank you, how did you find my blog? you don't understand croatian..?

greetings from nevia

waktu kami tinggal di Bandung (thn 70an), saya sering liat orang antri air ledeng di deket pabrik tekstil ...ada yang bawa jerigen ada yang bawa ember! untungnya di rumah kami ada sumur jadi gak perlu ikutan antri air!

Mudah2an masalah ngntri gni dpt teratasi,sejak aja prgntian jd gas memang antrian minyak dmana2

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.