Mensukseskan PEMILU !  

Diposting oleh andige

Sebagai karyawan dengan Korps Teknik, sudah bisa dipastikan bahwa setiap diadakan PEMILU, aku pasti harus siap bertugas untuk mendukung dan mensukseskan FASTEL yang dipergunakan dalam penyampaian informasi (bila diperlukan).
Sejak aku masih di KDTx PG sampai dengan PEMILU terakhir tahun 2004 aku masih terlibat didalamnya walaupun hanya mempersiapkan Fastel di area KDT masing2.
Tetapi bagiku pelaksanaan persiapan Fastel PEMILU yang paling berkesan adalah pelaksananaan PEMILU Tahun 1997. Mengapa ? Karena aku terlibat langsung mempersiapkan Fastel di Kantor Lembaga Pemilihan Umum (sekarang KPU) . Saat itu aku masih sebagai Kasubdin Transmisi di KDTJP yang secara kebetulan lokasi Kantor LPU berada dalam area pelayanan KDTJP sehingga mau tidak mau KDTJP yang harus mempersiapkan semua Fastel yang diperlukan di LPU.
Persiapan panjang dimulai sejak tahun 1995 dari rencana, pelaksanaan gladi secara periodik sampai pada pelaksanaan di hari H nya. Walaupun Koordinator pelaksanaan persiapan Fastel ini dilakukan oleh Koord. Fastel Khusus dari KP (saat itu dijabat oleh pak ES) tetapi pelaksanaan dilapangan khususnya di Kantor LPU aku yang mengkoordinir.

Bayangkan seorang Kasubdin saat itu bisa "memerintah" seorang KADIN agar mempersiapkan jaringan untuk memenuhi permintaan Fastel yang diperlukan. Banyak permintaan mendadak yang pada pelaksanaannya harus lintas KDT tetapi Alhamdulillah rata-rata selesai dalam 2 jam karena kerjasama yang baik dengan seluruh Unit Kerja dari semua KDT di Jakarta.
Yang terkesan buatku saat itu adalah pada saat pelaksanaan hari H, aku bertugas di LPU bersama WkKWT4 (saat itu dijabat pak JV) bahkan beliau terus menerus berada di LPU sampai kesokan harinya karena Beliau ingin memastikan semua Fastel dapat terlaksana dengan baik.
Diakhir pelaksanaan Pemilu, SekJen LPU saat itu menyatakan sangat puas dengan hasil kerjaku bahkan saat itu beliau bersedia mengeluarkan "Rekomendasi" untukku, tetapi aku menolaknya karena bagiku semua ini adalah tugasku dan suatu kebanggaan tersendiri bagiku karena pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan dampak dari sukses ini, pak JS dari Bid Operasi & Network WT4 memberi julukan baru untuk aku. Namaku diberi tambahan menjadi A...Pemilu !

This entry was posted on Selasa, April 15, 2008 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

1 komentar

Anonim  

Salut, atas dedikasinya Pak Andi. Sharing seperti ini, bisa menjadi lesson learned bagi yang lain dan Salam Semangat selalu.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.