Penugasan Pertama  

Diposting oleh andige

Aku lulus dari Pendidikan Menengah Teknik Telekomunikasi (PMTNT) yang setara dengan D2 Jurusan Teknik Telegrap pada Juli 1974. Selanjutnya aku ditugaskan untuk mulai bekerja di KDTx Palembang yang saat itu masih masuk W3. Sebagai orang yang awam dengan kota Palembang, sedikit-sedikit aku mencari informasi tentang kota itu dan dengan bekal informasi yang minim berangkatlah aku kesana. Untuk menghemat biaya, aku menggunakan transportasi darat, dari Bandung menuju Merak menggunakan Bis Malam DAMRI, kemudian dilanjutkan dengan kapal PJKA (belum ada ferry saat itu) menuju Panjang (Pelabuhan Bakahuni juga belum ada) dan terakhir disambung lagi dengan naik Kereta Api Malam menuju Palembang.
Diperjalanan aku berkenalan dengan seseorang yang asli orang dari Palembang dan yang bersangkutan bersedia mengantarkan aku sampai Hotel yang rencananya aku akan menginap.
Nah "adventurer" pertama yang aku alami ketika sampai di stasiun Kertapati Palembang, karena ikut teman aku langsung diajak naik "ketek" (perahu kecil / sampan) menyeberangi sungai Musi. Wuaduh, gemetaran sekali waktu itu melihat sungai Musi yang selebar itu (biasanya hanya lihat Cikapundung he he he ) mana aku tidak bisa berenang dan bawa koper besar (maklum orang pindahan!) dan ombak-ombak kecil bila bertemu dengan kapal yang lebih besar sehingga membuat ketek bergoyang-goyang tidak karuan. Akhirnya sampai juga aku dirumah temanku diseberang sungai Musi dan aku diantarkan sampai ketempat aku menginap. Alhamdulillah, akhirnya setelah menempuh perjalanan panjang selama satu hari dan dua malam, aku sampai juga ke Palembang.

This entry was posted on Minggu, April 13, 2008 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.