Dari Job Tender ke Job Tender !  

Diposting oleh andige

Diawal tahun 90an ketika diadakan Restrukturisasi di W04 (RE2 sekarang), dimana Dinas-Dinas pendukung/support dibubarkan dan karyawannya disalurkan masuk ke KDTL di seluruh W04. Aku kebagian masuk ke KDTJP, karena kebetulan saat itu aku masih masuk CMG nya Stlx EDX-C dan yang terbesar ada di STO GB. Sebagai karyawan eks Dinas pendukung aku masuk ke Dinas OpHar SENTRADAYA.
Nah dengan adanya Restrukturisasi ini maka organisasi di KDTL bertambah khususnya untuk tingkat Urusan dan Sub Dinas. Bila di KDTL lain pengisian formasi dilakukan secara langsung, maka di KDTLJP lain dari yang lain, atas inisiatif KKDTLJP (waktu itu KKDTJP pak WB) dilakukan Job Tender. Semua karyawan setingkat KASI di wawancara oleh para KABAG/KADIN/KASENTEL plus KKDT nya sendiri. Hasilnya, Alhamdulillah aku mendapat tugas baru menjadi Kasubdin Transmisi di Dinas OpHar SENTRADAYA di KDTJP.

Job Tender yang kedua, awalnya aku tidak tahu kalau ini akan berakhir di Job Tender karena diawal tahun 2000 semua karyawan setingkat KAUR & KASUBDIN se RE2 dilakukan Asessment dan terakhir sekali aku dipanggil untuk mengikuti Job Tender dengan persyaratan mempresentasikan suatu program sesuai pilihan dan di wawancara oleh 3 orang setingkat GM. Ini adalah system Job Tender pertama di Re2 saat itu dan akhirnya aku berhasil dan mendapat amanah untuk menjadi KADINJAR di KDTJS.
Job Tender yang selanjutnya yang aku ikuti adalah Job Tender untuk posisi Deputy GM KDT di RE2. Kali ini aku gagal dalam Job Tender ini, tetapi aku merasa puas dan bisa membanggakan diriku sendiri karena dari 115 peserta (kalau tidak salah) yang punya NIK 52xxxx hanya 3 orang termasuk aku dan pada saat dilakukan feed-back hasil Job Tender ternyata aku mendapat urutan lulus yang ke 36 dari 115. Untuk aku, ini suatu prestasi mengingat aku hanya lulusan D3 sedangkan mayoritas peserta adalah S1 atau S2. Hasil Job Tender ini juga memacu aku pribadi untuk terus belajar dan belajar khususnya untuk mendukung pekerjaan dan tugas-tugasku.

This entry was posted on Senin, April 14, 2008 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.